A F S I

Loading

AFSI dan Prudential Syariah Gelar Member Gathering untuk Perkuat Ekosistem Fintech Syariah


Prudential Syariah bersama Asosiasi Fintech Syariah Indonesia menggelar member gathering bagi anggota AFSI, bertajuk Temu Silaturahmi Prudential Syariah dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) Dalam Tingkatkan Ekosistem Ekonomi Syariah di Indonesia. 

Prudential Syariah yang merupakan honorary member AFSI bertindak sebagai tuan rumah pada acara member gathering kali ini, Rabu, 14 Juni 2023, berlokasi di Penang Bistro Pakubuwono, Jakarta. 

Agenda tersebut diikuti oleh lebih dari 25 perwakilan C-level dari perusahaan fintech syariah dan institusi anggota AFSI. Berdiri dengan semangat dalam menyatukan potensi kekuatan fintech Syariah di Indonesia, AFSI memiliki sejumlah program unggulan seperti forum diskusi penyelenggara dengan pemerintah, pengembangan industri fintech Syariah, inkubator startup, workshop ekonomi dan keuangan syariah, dan bisnis digital Syariah dan lainnya.

Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya mengungkapkan, bahwa Temu Silaturahmi tersebut merupakan sebuah upaya untuk menguatkan ekosistem industri ekonomi dan keuangan khususnya fintech syariah di Indonesia. Beliau juga membagikan informasi terbaru mengenai pencapaian dan program AFSI yang telah dilaksanakan. 

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Chief Financial Officer Prudential Syariah Paul Setio Kartono, dan Head of Digital & Ecosystem Partnership Prudential Syariah Harpedi Puseto, saling berbagi visi dan solusi inovasinya kepada para hadirin dalam memajukan ekosistem Syariah Indonesia menjadi nomor satu di dunia. 

“Indonesia merupakan pasar fintech Syariah terbesar secara global, melalui langkah besar ini, kami akan terus berupaya melakukan berbagai kolaborasi ke depannya. Acara temu silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi kesempatan yang berharga untuk Prudential Syariah menjalin hubungan baik dengan perusahaan fintech berbasis Syariah, mempertegas komitmen perusahaan untuk menjadi kontributor utama perekonomian Syariah di Indonesia, serta mengembangkan ekosistem digital untuk pertumbuhan perekonomian Syariah di Indonesia,” ungkap Paul Setio saat sambutan.