A F S I

Loading

Kokohkan Posisi Fintech Syariah di Tengah Masyarakat, AFSI Selenggarakan Ragam Kegiatan pada BFN 2022

Selain menguatkan kolaborasi dengan media dan jurnalis, AFSI juga turut melibatkan mahasiswa dan elemen pendidikan lain seperti dosen secara aktif dalam BFN kali ini. Di antara kegiatannya adalah melalui penyelenggaraan 11 Webinar, 6 Seminar Hybrid, dan 1 radio talkshow dan media gathering.

Penyelenggaraan ini melibatkan mitra di antaranya Institut Agama Islam Tazkia, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia, Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Asosiasi Dosen Ekonomi Syariah (AdeSy), Masyarakat Ekonomi Islam (MES), Komite Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Islamic Fintech Alliance, Institut Pertanian Bogor (IPB), Zahir Accounting, dan Institut Negeri Agama Islam Metro. Sponsor kegiatan di antaranya seperti Bank Syariah Indonesia (BSI), Moxa Mabroor, Privy, Dana Syariah, Credit Bureau Indonesia (CBI), ArtaKu, ETHIS Indonesia, dan Bank Syariah Digital Aladin.

Pada penyelenggaraan kegiatan literasi dan edukasi tersebut, tercatat sebanyak 3.266 peserta terlibat aktif mengikuti dengan 48 narasumber pada kegiatan yang diadakan selama sebulan penuh tersebut yang mana topik pembahasannya seperti Collaborate to Innovate: Enhancing Collaboration Amongst Sharia Fintech Ecosystems, Fintech Syariah: Alternatif Investasi Masa Kini, dan The Indonesian Sharia Fintech: Towards Number 1 in the World.