A F S I

Loading

Onboarding Program Magang AFSI Academic Partner Batch 1


Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) secara resmi memulai Program Magang AFSI Academic Partner Batch 1. Program tersebut akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan yang diikuti oleh 28 mahasiswa yang berasal dari kampus anggota AFSI.

Sekretaris Umum AFSI Muhamad Ismail dalam sambutannya pada General Meeting Penerimaan Peserta Magang, Senin (3/4), mengungkapkan, apresiasinya kepada para peserta yang sudah bergabung pada program tersebut. Pasalnya, mahasiswa yang terpilih memiliki keberuntungan yang besar yang tidak bisa didapatkan oleh mahasiswa lain.

“Saya mau membuka ini dengan mengingatkan bahwa teman-teman di sini yang terpilih ikut internship dari AFSI Academic Partner ini insyaAllah punya keburuntungan yang besar (untuk belajar) karena saat ini kita lihat Indonesia ekonomi syariahnya sedang menuju momentum untuk menjadi episentrum industry halal global ya minimal di ASEAN,” ujar Muhamad Ismail.

Ia pun meminta agar mahasiswa bisa memanfaatkan program ini dengan maksimal sehingga bisa memberikan dampak yang besar bagi diri dan masyarakat. “Teman-teman terus semangat jangan menyerah, kita harus punya dampak terhadap 270 juta jiwa penduduk Indonesia. InsyaAllah teman-teman punya kesempatan untuk berkontribusi lebih jauh lewat AFSI,” tambahnya.

Nantinya, para peserta magang ini akan terbagi menjadi lima kelompok, di mana masing-masing kelompok kerja memiliki bidang pekerjaan yang berbeda. Adapun kelima bidang tersebut di antaranya Penelitian Platform P2P syariah dan SCF syariah, Business Development dan Marketing AFSI, Kelompok Studi Mahasiswa Fintech Syariah, Research and Policy Fintech Syariah di Inodnesia, dan AFSI Academic Partner Affiliate Program.

Direktur Eksekutif AFSI Mahaning Riyana menjelaskan, nantinya masing-masing kelompok memiliki mentor dan partner yang akan bekerjasama bersama para mahasiswa menyelesaikan suatu proyek. Diharapkan dari program ini mahasiswa memiliki gambaran yang komprehensif terhadap industri fintech syariah serta yang paling penting muncul talenta-talenta yang siap berkontribusi di industri fintech syariah di Indonesia.