A F S I

Loading

Sobat Syariah dan Zurich General Takaful Indonesia Jalin Kerja sama


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sobat Syariah dan perusahaan asuransi syariah Zurich General Takaful Indonesia, menjalin kerja sama. Kerja sama ini akan semakin memperluas cakupan kinerja Sobat Syariah dengan mitra-mitra yang berbasis syariah yang telah berhasil dilakukan selama ini.

Penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak berlangsung di acara Business Deals yaitu bagian rangkaian dari acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang ke-9. Sementara yang mewakili pihak Zurich adalah Auralusia Rimadiana selaku Direktur.

Detail kerja sama mencakup penyediaan produk Asuransi Syariah ke dalam aplikasi Sobat Syariah yang meliputi Asuransi Perlindungan Gaya Hidup/ Lifestyle, Protection Sharia, Asuransi Motor Mikro Syariah/ Motolite Syariah, Asuransi Mobil Mikro Syariah/ Mobilte Syariah, Mikro Dana Darurat Hunian dan Z-Travellin Insurance Syariah.

Direktur Utama Sobat Syariah Weni Satya Dharma mengatakan, bahwa dengan telah ditandatanganinya kesepakatan kerja sama dengan Asuransi Syariah Zurich, maka semakin memperluas cakupan kerja sama Sobat Syariah dengan mitra-mitra yang berbasis syariah yang telah berhasil dilakukan.

"Hal ini menegaskan bahwasanya Sobat Syariah akan terus berkomitmen dalam memperkenalkan ekonomi syariah," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (7/10/2022). 

Selain itu, kata dia, sekaligus memfasilitasi kebutuhan sehari-hari masyarakat luas di tengah era digital seperti hari ini. 

Salah satu pendiri Sobat Syariah Murniati Mukhlisin mendukung kolaborasi lebih banyak lagi antara Sobat Syariah selaku market aggregator tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan industri. Hal ini, kata dia, untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat umum di kancah ekonomi syariah atau sektor-sektor industri halal di Tanah Air.